Selasa, 01 November 2016

Lagu One Ok Rock Paling Hits



Hehoooo.... Apa kabar semuanyaah. ngepost terakhir disini kapan yah? Saking lamanya jadi ga inget lagi terakhir ngepost terakhir kapan,

Setelah berkutat dengan beberapa tanggungan yang tak kunjung selesai, akhirnya saya nulis aja lagi daripada lama-lama bisa gila karna ga ada pelampiasan. Balik lagi kesini setelah beberapa saat dicuekin, walaupun nantinya bakal dicuekin lagi hahahaha.


Akhir-akhir ini makin susah fokus dan konsentrasi, kenapa ya? Mungkin faktor yang paling berpengaruh adalah faktor U. Serius sudah banget kalo udah dipaksa & memaksa diri untuk konsentrasi. Ibarat lama menjomblo dan tiba-tiba harus menghadapi kenyataan dipaksa kawin. #eh

Udah September aja ya tahun 2016 ini, segalanya berputar cepet banget. Yang pacaran tiba-tiba putus, yang jomblo tiba-tiba kawin yang barusan kawin anak udah lima #eh #oh
Ada banyak banget hal-hal yang terjadi, OOR yang konser di Nagisaen, OOR yang teken kontrak sama Fueled By Ramen trus yang awal tahun saya ga ngerti karena ga terlalu ngikutin.
Jadi ini saya bikin artikel suka-suka lagi buat pelampiasan karena saya udah nyuekin pacar saya setengah tahun lebih (Toru)
Gapapa ya ngaku-ngaku dikit, namanya juga fans yang ga bakalan diliat sama idola. Apa daya karena kita cuma remah-remah roti bakar yang dirubungin semut.

BANG !!!


Well sudahi curcolnya, saya mau bikin rangkuman lagu hits dari OOR. Walaupun saya ga ngikutin dari awal karir, pasti tetep ngerti kok lagu OOR mana yang ngehits banget dan disenengin para fans-fans nya. Dan buat calon fans, ini dia saya suguhkan beberapa lagu OOR yang direkomendasikan dan kudu didenger buat tahu lagu-lagu keren OOR, cekidot dot dot.



1. Kanzen Kankaku Dreamer

 
Lagu ini kayak ngasih euforia kegembiaraan yang berlebihan, hahaha berlebihan ga sih kata-kata ini? Tapi waktu lagu ini main di Jakarta tiga tahun lalu, segalanya bikin ngefly.
MV nya juga keren walaupun simple doang dengan background warna putih.

2. Mighty Long Fall




"Don't go.... !!!"
Enggak kok aku ga pergi kemana-mana. Aku masih disini mendukungmu, dalam diam. #eaaa
Masih disini menunggu kedatanganmu kemudian membobol tabunganku buat beli tiket sama transport Solo-Jakarta.
Kurang baik apa saya sama kalian? Hih.

Salah satu lagu yang jadi soundtrack Film Rurouni Kenshin juga. Udah kepengaruh gaya barat banget, karena awal 2014 Taka cs udah mulai hijrah ke USA dan menjajal YULOPA (Hahaha, ada yang inget sama ini ga) dan 2014 pertengahan rilis single Mighty Long Fall. Ibaratnya jembatan menuju luar nagrek lah.

3. The Beginning

 Image result for one ok rock the beginning

The Beginning jadi lagu yang bikin orang-orang yang tadinya ga tau atau ga kenal OOR jadi ngefans. Dari yang JPOP lovers atau non.
Lagu ini legend banget. Apalagi jadi soundtrack Film Rurouni Kenshin yang melambungkan nama OOR dan akhirnya jadi langganan Soundtrack Trilogy Rurouni Kenshin.
Pokoknya lagu ini bikin mreka makin terkenal !

4. Jibun Rock


MV nya lucuh, nganime-nganime gitu deh. Eh kartun ding.

5. Clock Strikes


No Coment dah, pokoknya lagu ini keren sampe dicover sama Kevin Aprilo anaknya Tante Memes & Oom Adi MS jadi versi disney gitu. Tapi yang nyanyi bukan Kevinnya tapi Gayatri eks member girlband bentukannya Kevin yang entah saya lupa namanya.

6. Liar

 Image result for one ok rock liar

"What do you want flom me..." ahehehe
Eniwei Taka disini masih gondes. Background kobaran api keren juga tuh untuk merepresentasikan kemarahan. Cucok deh


7. Be The Light


Menurut saya di lagu ini, OOR mau ngasih semangat dan pesen untuk orang-orang yang sedang terpuruk ataupun habis ditimpa musibah..Kata OOR , apapun yang terjadi,

KOWE KUDU BAKOH

8. Deeper Deeper

 Image result for one ok rock deeper deeper

"Braaaaaaaaaaaaahhhhhh !!!!!
Pecah nih lagu di awal.
Di MV mereka didandanin coreng moreng kayak tentara mau kamuflase. Pada ngeh ga sih kalo rambutnya Ryota kliatan alus banget kayak Gadis sunsilk? Envy deh.

9. Re;make
 Image result for one ok rock remake
Lagunya menggigit kayak semut rangrang. Raungannya Taka super seksi, apalagi yang bagian "Ah..ah..ah..ah I'm breaking down".
Pecinta Taka pasti setuju dong sama statement saya diatas? Waktu itu ngliat Taka sebelum alay emang kliatan macho banget, seksi & gestur nya minta banget diseret ke KUA.
Kalau ngliat MV nya Re;make saya jadi inget MV nya Coldplay yang Speed of Sound. Background lampunya mirip banget soalnya.

10. Chaosmyth

 Image result for one ok rock chaosmyth

Sapa sih yang gatau Chaosmyth?
Pasti pengemar OOR yang udah lama ngefans udah khatam sama lagu ini, lagu tentang persahabatan.
Eniwey entah kenapa saya ga pernah bisa apal sama lirik lagunya keculai yang bagian "We have to carry on..."
Jangan tanya ya, saya males jawab.

11. Heartache

 Image result for one ok rock Heartache

Lagu super mewek ini sering diputer di radio-radio lokal setelah Last Dance. Lagu yang ada di album XXXV ini dipasarkan secara global dan makin banyak orang-orang jadi tahu sama OOR. Buktinya waktu tadi makan malem di warung ayam geprek, lagu ini nongol dan mengalun mendayu menemani saya. Tapi itu yang bikin saya bingung, ketika saya lagi makan dan mulut saya gatel untuk ikut berdendang mengikuti lagi. Jadi menurut kamu apa yang seharusnya saya lakukan? Makan dulu atau nyanyi dulu?
 ~~~

 Saya jadi punya pendapat tersendiri tentang album-album OOR sebelum debut global sama yang udah debut global. Khusus lagu yang sebelum global cenderung apa ya istilahnya, pelafalannya cepat dan susah diikuti. Semacam humming tapi ngerock gitu (opo kui humming tapi ngerock) contohnya Clock Strike. Lagi, bagian reff nya juga lebih meraung lagi kalo menurut saya.
 
Contohnya The Beginning, Liar, Kanzen Kankaku Dreamer dan masi banyak lagi.
Kalo yang sesudah debut global cenderung menye, lemes semacam ga ada tantangannya. Macam The Last Dance, lemes bukan main.
Cowok-cowok pasti males dong nyanyi lagu dengan reff menye, |Is this shall last dance can we take another chance"
Lemes kan?
Saya aja juga kurang suka. Jadi enggak semangat.
Sekali lagi itu cuma pendapat pribadi loh ya, kalau punya pendapat tersendiri silahkan atuh selatanin pendapat eh utarain pendapat di kolom komen. Gratis kok ga bayar :D

6 komentar:

  1. Lebih suka album yang lama, lebih nge-feel rasanya haha *oposeh
    MV buat lagu barunya juga agak gimana gitu, terlalu vulgar menurutku :D .. Udah western banget, nggak rasa lokal lagi..

    BalasHapus
  2. Lebih suka album yang lama, lebih nge-feel rasanya haha *oposeh
    MV buat lagu barunya juga agak gimana gitu, terlalu vulgar menurutku :D .. Udah western banget, nggak rasa lokal lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya banyak penggemar OOR yang kecewa

      Hapus
  3. udah lama ga mampir blog ini wkwkw

    BalasHapus

Feel free to comment... silahkan....