Jumat, 21 Februari 2014

Kenapa Suka One Ok Rock ?





Hallo selamat malam !

Apa kabar semuanya ? Sehat dong ya.

Pasti.

Saya mau nulis nih tentang gimana saya bisa suka sama One Ok Rock, disela-sela penulisan lanjutan efef Chapter a pathetic girl. Band rock asal Jepang yang saat ini saya gandrungin banget-banget sampe beberapa temen saya di pesbuk selalu komentar “ Taka meneh... Taka meneh “ (Taka lagi Taka lagi) hahahaha.



Kebetulan banget sih waktu itu saya lagi bosen banget sama lagu yang itu-itu mulu, no offense ya karena saat itu saya masih demen korea-koreaan yang notabene isinya boyband semua. Hampir semua lagu beraliran dubstep. Karena dilanda rasa kebosanan yang luar biasa saya pengen nyari sesuatu yang baru, atau sesuatu yang dulu pernah saya tinggalkan sejak saya suka sama korea-koreaan. 

Akhirnya saya nemu sebuah Band Rock yang bernama ONE OK ROCK. 


Band yang vokalisnya bernama Taka atau lengkapnya Morita Takahiro, Toru atau Yamashita Toru sebagai gitaris, Ryota atau Kohama Ryota sebagai bassis, dan Tomoya alias Kanki Tomoya si penggebuk drum berskill kurang ajar. One Ok Rock terbentuk tahun 2005 dari sebuah pertemanan saat masih menduduki bangku sekolah. Karena masih sekolah, jelas dong mereka memanfaatkan waktu yang sempit untuk latihan ngeband tiap hari Sabtu yang notabene besoknya hari Minggu pasti libur sekolah. Nah karena latihan mereka tiap jam 1 pagi, makanya band ini dikasih nama One O’Clock. Tapi tahu sendiri kan kalo di Jepang itu pelafalan R dan L itu hampir sama, jadi Akhirnya dinamain lah band ini jadi One Ok Rock sampe sekarang.

Oh iya, sebelumnya personel mereka ada 5, tapi akhirnya keluar karena suatu masalah hukum. Namanya Alex Onizawa. Posisi sebagai gitaris melodi. Sumpah nih bocah cakep banget, blasteran Ameriki gitu jadinya mukanya bule banget. Karna masalah yang menimpa Alex itulah akhirnya yang bikin Alex keluar dari band pada tahun 2009. Praktis jadilah One Ok Rock beranggotakan 4 orang terhitung sampe dengan sekarang.

Walaupun saya baru kenal band ini baru aja, sekitar pertengahan 2013 tapi saya lupa bulan apa. Mungkin sejak One Ok Rock ngeluarin Jinsei Kakete Boku Wa kali ya. Pertamanya sih ada sebuah artikel di salah satu media koran online di internet yang ngebahas One Ok Rock. Artikelnya mengulas tentang kerennya One Ok Rock, Band yang berasal dari Jepang tapi cita rasa internasional. Wah penasaran dong sebagus apa sih One Ok Rock itu. Akhirnya saya buka yusub kemudian milih video yang paling atas saat itu Be The Light.

Satu kata saat itu. WOW.

Saya langsung suka. Lagunya nyentuh banget dan pelafalan bahasa linggisnya Taka yang sempurna banget untuk ukuran orang Jepang, eh ga Jepang juga ding. Ukuran Asia lah ~Menurut saya pribadi~ . Kecuali kalo emang pernah tinggal di Ameriki atau di Britis sana. Tapi Taka ga pernah tinggal di LN alias luar negeri. Jadi kalo dengerin One Ok Rock tanpa tahu asal usulnya, banyak yang ngira kalo One Ok Rock ini band dari Barat.

Waktu nonton PV alias Promotional Video Be The Light ngliat masing-masing personelnya. Taka, dari awal ngliat dia biasa-biasa aja. Ga ada yang spesial dari mukanya yang emang ga ganteng waktu saya pertama ngliat. Dengan rambut keriting, kemeja dan celana hitam. Janggut tipis di dagunya. Sama sekali biasa aja dan kurang mengesankan ~Menurut pendapat pribadi waktu itu~. 

Next ke Toru, dengan rambut pirang yang keliatan waktu di box tivi eh apa sih namanya, hehehe ya pokoknya itu deh di video klip nya Be The Light. Dia kliatan lebih eye catchy, lumayan ganteng pokoknya.

Ryota, saya dulu mikirnya dia ini personel paling tua di One Ok Rock, hahahaha. Ternyata saya salah, abisnya penampilannya kayak bapak-bapak gitu sih Ryota. Pake janggut tebal gitu di dagu. Kalo liat muka Ryota pas berjanggut gitu brasa kayak pendekar samurai jaman dulu.
Tomoya, Ah biasa biasa biasa. Pokoknya biasa.

Saya puter Be The Light berulang-ulang. Play – Rewind – Play – Rewind lagi, gitu sampe beberapa kali ga inget. Dari Be  The Light yang udah saya puter beberapa kali, saya beralih ke Clock Strikes. Lagunya yang super catchy tapi susah diapalin hahahaha. Njirrr lah.... Dari first impression yang biasa banget di Be The Light jadi berubah waktu liat klipnya Clock Strikes. Ganteng mereka maksimal banget di di Clock Strikes. Apalagi Taka, kharismanya mancar banget. Suka deh.


Trus saya nyoba dengerin Deeper Deeper, tapi waktu itu kuping saya belum cocok sama lagu yang keras banget. Walaupun dulu pas jaman remaja udah terbiasa dengerin musik keras. Jadi sampe seminggu saya cuman dengerin dua lagu itu doang. 

Nyari-nyari info di internet trus donlot lagu-lagunya One Ok Rock dan waktu itu saya donlotnya lagu-lagunya yang woles woles dulu alias yang melow. Dapet nih lagu kayak The Beginning, Answer is Clear, Chaosmyth, Notes & Words, Pierce, to Feel the Fire, Nobody’s Home dan beberapa lagi lupa. Nah selama dua mingguan kalo ga salah, playlist nya itu doang ga ganti-ganti. Hahaha.

Sampe akhirnya udah terbiasa sama lagu-lagu yang selow itu, pengen dong dengerin sesuatu yang baru. Donlot deh semua lagu-lagu gahar dari One Ok Rock, daaaaan.... Saya bener-bener jatuh cinta sama band ini. Mereka semua bener-bener keren. Donlot video live di yusub bener-bener jadi santapan harian demi ngliat performance mereka saat konser di panggung. Dan saya nyimpulin sendiri kalo penampilan live mereka super duper luar biasa.

Skilnya Taka emang kurang ajar banget. Skil nyanyi keren, Skil nulis lagu jago, skil pas live super banget, belum skil laen yang ga saya critain disini. Keknya Taka emang vokalis paling super yang pernah saya tahu. Ente emang brengs*k ya Taka. Berhasil nyolong hati para wanita (termasuk saya) hahaha. Makin kesini makin ganteng banget dia. Kharismanya juga makin mentereng semacam ga bisa nolak kharismanya. Takjub banget sama Taka yang dulunya artis boyband setelah keluar bisa transformasi jadi rockstar yang disenengin banyak orang termasuk artis-artis lain.

Kalo ada yang ga percaya sama cerita saya tentang okenya One Ok Rock, coba deh setel beberapa lagu One Ok Rock, rasain tendangannya lagu-lagunya and you will find the reason why I like One Ok Rock so much. 


Waktu berlalu cepet banget. Dulu pas masih nunggu bulan November One Ok Rock dateng ke Jakarta berasa lamaaaaaaa banget. Tapi setelah konser berlalu, waktu jalan cepet banget. Sekarang One Ok Rock makin berkibar dengan suksesnya konser di Los Angeles dan New York Ameriki beberapa hari yang lalu. Hingga sampe sekarang, One Ok Rock masih jadi raja di hati. Banyak yang rekomendasi band-band Jepang yang bagus kayak One Ok Rock untuk didengerin, tapi ga tau kenapa saya belum pengen dengerin lagu dari band laen, termasuk band dari My First Story yang vokalisnya notabene adek kandungnya Taka yang mukanya sebelas setengah dua belas kayak Taka. Entah belum pengen moveon dari One Ok Rock, atau emang udah jatuh hati dan setia sama One Ok Rock. Tapi yang namanya selera ga bisa dipaksa sih. 

Lagu-lagu One Ok Rock yang biasa keputer tiap hari jadi suatu semangat buat saya ngejalanin hari-hari. Kalo ngrasa loyo, setel Jibun Rock atau Kanzen Kankaku Dreamer tiba-tba energi berasa pulih. Hahaha. 



Kalo kalian, kira-kira gimana ceritanya bisa tahu dan suka sama One Ok Rock? Kalo berkenan komen dong biar kita bisa saling kenalan dan  sapa tahu bisa jadi temen baik kayak saya sama Cheza yang ketemunya ngobrol dan nggosip gara-gara demen banget sama Taka. Hehehe.
.
.
Saya sudahi dulu cerita singkat yang gaje ini ya...
.
.
Selamat Malam...
.
.
Kapan-kapan Main Lagi ya....
.
.

69 komentar:

  1. Saya juga pas pertama suka One Ok Rock denger lagunya Be The Light di acara radio, Asian Music, yg muter2in lagu asia. Pas pertma kali denger kirain bukan orang jepang, eh tapi baru nyadar kalo acara radio yang saya denger itu khusus muter2in lagu asia.
    Pas di searching di akun twitter radio tsb, ternyata yg nyanyi one ok rock. Kirain jepang itu gak bisa ngomong bahasa inggris dengan lancar, eh ternyata ada ini nih laki2 nista ini yang bisa bhasa inggris, haha.

    Sugee lah ntuh orang. ckckck..
    Kalo lagi sama temen saya, pasti kerjaannya ngebully si taka, tapi bukan karena gak suka atau benci, tapi karena suka, hahahaha. Kata temen saya, di PV Be The Light s Taka kya orang bego, haha =D (maapin temen saya yah), terus di PV The Beginning kaya orang gila kataya teh =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuih samaan kita denger pertama kali dari Be The Light :D
      Iya sih jarang-jarang ya lidah Jepang sefasih itu dan cuman Taka yang punya itu. :D

      Wahahahaha, sama lah saya ama Cheza kerjaannya tiap hari kalo ngobrolin tentang One Ok Rock pasti ga jauh2 ngebully si Taka,
      Kalo pun ngebully pasti cuman buat lucu-lucuan & seru-seruan kan? hahahaha.
      sah sah aja kok, tenang aja.hehehe

      Hapus
    2. Tapi kalo mau ngomong panjang lebar tetep aja ngomongnya pake bahasa Jepang juga, meskipun tetep dibantu pake bahasa Inggris =D

      Saya tau One Ok Rock itu udah dari pertengahan tahun 2013, tapi baru kenal personel One Ok Rock itu 2 bulan terkahir ini, hahaha. Sempet gak tau juga kalo November kemaren mereka ke Indonesia, nyadarnya sih di kasih tau dari temen bulan Desember. Kecewa juga sama panitia konsernya (meskipun kagak nonton), venue yg semula di Skeno Hall (kita tau lah skeno hall kaya gimana yak tempatnya) lah ini kok venue nya ganti jadi di lapangan parkir senayan, jauh banget kan mba T____T
      Panitianya baka ih :'(

      Hapus
    3. Hallo Iva !
      ketemu lagi kita :D hehehe

      Hooh emang Taka kurang pede sama bahasa linggisnya, atau mungkin karena nasionalisnya sangat tinggi jadi dia lebih suka pake bahasa jepun.

      Hehehe, nyesel banget ya kalo telat informasi gitu. Kalo masalah venue sih belum paham ya dek skeno hall itu kayak gimana, soalnya bukan orang jakarta.
      Kalo kecewa sama panitia itu tentang gate antrian yang gampang diserobot barisan lain. Penukaran karcis yang menang undian kurang sesuai, karena ada temenku dia menang undian tiket tapi ga jadi dia ambil karena ribet sama security nya. tapi overall puassss banget disana. hehehe

      Hapus
    4. Hallo lagi mba :D

      Mungkin karena kurang pede mba, haha. "What do you want flom me" haha. Masih ngakak banget kalo denger lagu Liar, ckcckck. Baru tau juga dari si Taka-kun kalo orang Jepang itu, selancar apapun ngomong inggris, tetep aja gak bisa nyebut ERRRR dengan benar, kkkk~
      Masih dari si Taka juga, kalo orang Jepang itu ngucapin kata yg akhirannya TH, contohnya aja breath, dibacanya jadi bres, terus chaosmyth jadi keyosmis :D aneh sekali baaanggg.

      Saya juga gak tau sih mba skenno hall kek gimana (karna saya orang Bandung), cuma tau dari google sama yutub ajah. Skenno hall kan ada atapnya, kalo lap. parkir kolam renang senayan gak ada atap nya T_T Gimana kalo pas konser kemaren banjir (untungnya kemaren nggak), kan gak enak sama Taka dkk :(
      Terus gimana kalo mereka gak mau kesinih lagi karena gak dikasih fasilitas yg maksimal, kan sedih (meskipun gak mungkin juga aku nonton mereka)
      Terus yah mba, kalo dibandingin sama venue-venue konsernya OOR di luar negeri yang udah-udah kan jauh banget sama venuenya yg di Indonesia. Disamping itu kan Indonesia juga negeri yg berantakan banget kalo dibandingin sama Jepang, banjir lah, macet lah, sampah lah, apalah. Kan jadi malesin ke mereka nya kalo mau konser di Indonesia lagi, ditambah venuenya nanti kek gituh lagi :(
      Moga ajah mereka gak nyesel buat balik ke Indonesia lagi.


      Haduh maaf mba, kok jadi galau ginih yah, hehe.

      Hapus
    5. Buset, itu comment apa karya tulis, panjang amat yak. Baru nyadar, kkk~
      Maapin yah mba maapin, hehe.

      Hapus
    6. Hallo Iva..
      Selamat pagi.

      Hahaha emang panjang banget, sampe bingung mau bales dari mana dulu ini. hehehe

      Untuk masalah pelafalan R dan L sebenernya Taka bisa kok dua duanya. Kalo di album Taka emang ngucapinnya "Flom Me" tapi kalo pas live dia pake nya "From Me" hahaha
      Mungkin karena kebiasaan kali ya.
      di Wherever You Are juga gitu, "Whelevel You are". hahahahaha

      Iya sih, kalo di skeno hall emang indoor, tapi ga ngerti itu panitianya mindahin tempat di outdoor. Mungkin ada sesuatu masalah yang cuma panitia / EO aja yang tau,
      Pas konser kemaren sih Taka bilangnya mau balik ke Indonesia lagi, tapi entah kapan. hahahaha
      Terkesima kali ya sama penonton di Indonesia yang ga bisa diem, mangap terus mulutnya ikutan nyanyi selama lagu dinyanyiin sama Taka. wkwkwkwkk

      Hapus
    7. Haha, pasti rame banget yah konsernya :D
      Kepengennya bang Taka khusus nyanyiin buat saya aja, ckckck, satu lagu ajah yg judulnya Note'n'Words, hihi (ngomong hahapasiih).

      Oiya mba, boleh tau akun fbnya mba gak?

      Hapus
    8. Rame banget Iva, seru. Ga bakal terlupakan konsernya hahaha
      wahahahahahaha, mari kita tidur dulu trus ngimpi biar Taka nyanyiin lagu khusus buat kita masing-masing. wkwkwkwkw

      Oh boleh dong, ini kalo mau add --- > http://on.fb.me/1mD1nCs

      Hapus
    9. Kalo aku suka one ok rock itu saat mantan aku nyanyiin lagu wherever you are sama heartache
      Saat kita lagi duduk manis di ruang tamu kosan mantanku tiba tiba dia nyanyiin lagu itu buat aku
      So aku ga bakalan lupain kejadian itu
      Dan setelah aku dengar dia nyanyi ternyata lagunya bagus banget aku searching lah di youtube liat taka di perfome live yokohama
      OMG taka ganteng banget sampe sekarang aku masih dengerin lagu lagu dari one ok rock termasuk lagu yang di nyanyiin mantan aku hahaha

      Hapus
  2. keren. sama sih belum minat denger band lain yaa selain oor dan flumppol. itu aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Riana !
      Salam kenal
      hehehe, pasti masih terpesona banget sama OOR ya?

      Hapus
  3. Intinya gue terharu baca kata-kata loe mba. Wkwkwkwkwk
    Kangeeeeennnn tauuuu~ #pelukecup :*

    Betewe, Taka tampangnya udah melas, kesian, tersiksa dari sananya, jadi emang pantes-pantes aja di bully. Wkwkwkwkkwk

    Nd betewe lagi, Taka bisa ah bilang 'Wherever' sama 'From'. Coba dengerin Be The Light sama Deeper Deeper, itu jelas banget lafal 'er' nya. Tp karena udah biasa bilang 'Whelevel' di WYA, jadinya gak bisa bilang 'Wherever'. IMO #ngebelainceritanya

    LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha, pasti deh apa apa dikit kamu terharu. wkwkwkwk

      iya emang muka-muka gampang dibully ya cheza, haha

      Hooh dia emang bisa kok, ya mungkin karena kebiasaan tiap nyanyi kek gitu ya dilafalin kek gitu terus. hahahaha

      Iya deh yang cintanya sama mastaka dibelain deh.. LOLOLOL

      Hapus
  4. Iya dong. Aku kan sensitif kayak mastak. Hahahahahahaha

    Begitulah mba. Kesian kesian gitu tp tetep ganteng mba. Nah ini. Kitanya yg jadi kesian gegara tersepona ama dia. Wkwk

    Tp pas di NYC, dia bilang 'wherever' nyaris bener lho mba. LOL

    Hooh. Mastak selalu nomer satu deh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cieee... nyama-nyamain nih ye... hahahaha

      Iya tuh, makin lama makin kesini mukanya makin ganteng. kita-kita juga yang kena peletnya dia susah banget lepasnya. hahaha

      iyakah? wah keren dong bisa ngucapin wherever dengan pelafalan yang benar? hahaha efek gamau nonton fancam YN ya kek gini. wkwkwkkwk

      Mantappppppp mastaka emang nomer satuuuuu hahahaha

      Hapus
  5. cerita lo persis kaya gue, pertamanya karna gue agak bosen sma korea2an.. jadi skarang gue suka sma one ok rock wooowwww!!! tapi gue itu tau one ok rock dari gebetan gue yg tiba2 nyuekin gue & malah sibuk update one ok rock pas konser dijakarta.. gue kan bingung sehebat apa sih one ok rock? sampe2 cewenya dicuekin.. & setelah browsing trnyata One Ok Rock itu good !!!!! apalagi lagunya yg wherever you're nyentuh bnget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello Galih.
      salam kenal yak.
      Hahaha, jadi dulu sempet suka korea-koreaan yak. trus abis itu kena racunnya OOR juga. Gimana lagu-lagunya? keren kan?

      Oh jadi cowok kamu juga nonton pas konser kemaren? Cowok kamu nonton di sebelah mana?

      Hapus
    2. ane mah kaga nonton gan haha, telat beli tiketnya haha
      ciee cowo gebetannya siapa tuh de?

      Hapus
    3. Next time nonton ya gan.. Kalo mereka mampir lagi ke indonesia :)

      Hapus
  6. Halloo semuanyaa...salam kenal yakk!!!
    Aku jg suka bingits sm one oku rocku!! Terutama sm vokalnya dek Taka yg sexy ituuhh.. 😘 ptm x ku dgr lagunya enakk.. Pas browsing kaget kl teryata doi org jepun..kebetulan aku emg dr dl sukanya jpop sm jrock,jd mantaps abis deh.. Ptm kali liat mukanya..biasa bgt da,bukan flower Boy bgtt.. Tp lm2 diliat sbtulnya Taka Cutee..😊 trus skrg aku jd sk jg sm Tomoya..😘 Overall semua suka dehh...
    asli suara nya Taka sexy abis love it!!
    Salam kenal yakk nice to meet u one oku rocku loverss 😄😉😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Apfia Carina... Wah manggilnya mesti pake mbak apa gimana ya enaknya? ehehehe

      One Ok Rock emang zuper & ga bisa bikin moveon. semuanya luar biasa.
      Jadi sekarang ngefansnya sama Tomoya nih bukan ke Taka lagi ? hehehehe

      Salam kenal juga buat kamu, nice to meet you too:D

      Hapus
    2. Hallo mba Widi..pangil aku mbak ajahh.. ^o^ hahaa.
      Tetep msh Taka sih lol, Tomoya gokill sihh jd suka jg lol
      Btw entah knp aku ga sreg sm rmbut taka yg skrg..kok jd ky kpop gitu yakk.. Gr2 begaol sm Hongki ni kyknya.. Huff! Lbh sk sama rmbut dia yg kiwil dulu.. T_T
      Barusan aku dgr lagu dia yg judulnya apa tuh heartache?? waduh..kok enakk yakk sedih.. Tp dicari2 kok blm ada yaa jd pengen nih..
      Thn ini mrk rencana kemari gak yah mbak??
      Pengen bgtt ktm Taka-kun T_T

      Hapus
    3. Hallo mbak Apfia, wahhh brarti masih tua'an Mbak Apfia dong ya ketimbang saya, kirain saya yang udah paling tua hehehehe

      wah brarti pilihannya masih 50:50 dong antara tomoya sama taka hahahaha,
      kalo menurutku sih mbak, rambut Taka yang super lurus sekaran gitu jadi bikin dia jadi kayak tambah bocah aja. Bukan makin tua tapi makin muda hahahahaha

      Iya heartache emang belum nongol mbak, adanya cuman pas di lagu pengantar di ruroken, itu pun masi baru trailernya... Sabar ya mbak, bentar lagi pasti nongol kok...

      kalo tahun ini mreka ga ada jadwal kemari mbak, mungkin taun depan T_T
      padahal saya juga udah kangen sama Taka juga T_T

      Hapus
  7. Allow lagii mb Widii.. Pangil Nina aj deh mbak hihiihi.
    60:40 mbak tetep Taka dunkkk!! Lol
    Iyaaaa benerr bgt jd ky bocahh rmbt taka yg skrg terlalu pendek...jd imutt bingits daahh..
    Tp jd kliatan oriental >_<" pdhal mnrtku dgn rmbut kiwilnya kdg dia kliatan agak sedikit indo saat pose2 tertentu..lol trus kliatan jutek..kharismanya ada. Takarisma. Hahahaa..Mbak aku add fb nya yahh.. 😘
    Iya aku liat dia cm ke south amerika sm europe yahh.. Sedih deh T_T..
    Iya aku lg nunguin Heartache available for download hahaa..dgr sedikit oke juga nih..
    Oyak mb Wid,ituh toru bnran ud py IG skrg??? Ciyus...?? Lol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Apfiaaaa ketemu lagi hehehehe
      Ahhh jangan gitu ah enakan manggil pake mbak aja hehehe
      Fb nya udah aku konfirm mbak, salam kenal yah & mungkin bakal bisa sering-sering terhubung lewat fb hehehehe

      Penggemarnya Taka emang bejibun banget mbak, nomor dua itu tomoya, ketiga Toru baru terakhir itu Ryota hehehehe
      Yahh mungkin yg namanya vokalis itu emang punya karisma tersendiri ya mbak, termasuk taka yang karismanya bener-bener moncer banget.

      Hooh mbak, moga2 banget dah taun depan bisa di indo lagi dan konser di venue yg rada gede kalo bisa, soalnya yang di indo kemaren kecil banget tuh di senayan.
      mesti nabung-nabung dulu buat persiapan mbak, hehehehe

      Iya mbak, ig nya toru official katanya...

      Hapus
  8. Moshi2 widi chan..lol klr da bhs betawi nya.. Lol
    Ciyuss fans tomoya lbh byk drpd toru?? Haha..brarti ga heran yak aku ngefans jg hakhak. Tomo kalem,en gokill bgtt. dia jrg ngmg ya mbak pas interview..ga bawel ky taka..hihii..toru ganteng sih..cm..kdg gaya dia agak aneh ya mbak..camen gitu.. Hahahaa..kl Ryota pas msh abg ckp bgt yah mba..haha.. Sejauh ini OOR plg keren sih lafal bhs ingrisnya,asal jgn ada kata flom aj di lirik nya hakhak..
    Semoga thn depan OOR kemarii..yoshhh..!!!
    Thx u uda diconfirm fb nyaa.. Biar bs ngegosip.. Lol


    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk bahasa betawi..
      sejauh yang aku tahu sih fans tomoya lebih banyak dari toru, soalnya aku kenal lumayan banyak juga temen2 fans oor yang kebanyakan sih fansnya tomoya.

      hahh?? kalem?? kalempit-lempit itu yang bener. hehehehe.
      yang paling kalem itu tetep ryota loh mbak dari segi manapun meskipun kalo pas di panggung dia paling gahar karena selalu topless pas manggung XD
      hooh ryota emang cakep banget pas masih abege, coba jenggotnya diilangin pasti keliatan muda kek taka haha

      flom. wkwkwk di liar sama wherever you are ada tuh mbak dan kadang jadi bahan bullyan. iya semoga aja taun depan bisa kesini, oke mbak sama sama ya...

      ps : oh iya kalo boleh tau mbak apfia tinggal dimana?

      Hapus
  9. Haloo widi unniee xDD aku fans baru OOR nih,awal 2014 baru suka gara2 clock strikes lagunya buat teriang2 dan akhirnya jd kepo dan suka band rock ini>///<,aku masih minim pengetahuan tentang oor nih :( boleh kta menjadi teman kak?hehe
    btw aku jg pecinta kokorean2 haha jd sekarang kpopers yg merangkap jd penyuka band rock japan YEAH :D
    kakak tinggalnya di mana?salam kenal yah ^^hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Sarah... apa kabar?
      Boleh boleh ajalah masa jadi teman ga boleh hehehehe
      Tapi aku udah ga suka korea2an lagi. Suka korea cuman 1,5 taun doang.
      Aku tinggalnya di Solo, kalo kamu dimana? Yap salam kenal balik ya Sarah :D

      Hapus
  10. Alhamdullilah baik kak hehe,kakak gimana?
    Owh udah ga suka lg tok,wah di solo jauh bgt kita aku di bogor kak haha
    yeah yeah mari berteman kkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allo Sarah
      Alhamdulillah aku juga baek Sarah.. hooh udah lama ga suka koreaan sejak ada oor hehehe.
      oh kamu di bogor, jauh juga ya...
      yuk yak yuk mari berteman... :D

      Hapus
  11. Lah itu aku komen jd anonim wkwkwk

    BalasHapus
  12. Yoo hallo jg kak kkk
    wih oor mengalihkan kakak yah bener2 fokus oor ,daku mah masih berbagi wkwk
    yuhuu berteman*jabatangan*
    eh iya kak mau nanya pan oor world tour konser pertama itu tahun 2013 kan yg dateng ke ina jga,nah tahun2 sebelumnya itu mereka adain konser asia ato konser nasional di jepang aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya udah fokus banget ke OOR sama balik lagi sama band-band barat yang biasa didengerin sejak kecil.
      oh iya mereka pernah ngadain konser di singapur sama malaysia taun brapa ya 2012 apa 2011 gitu lupa. Dan tetep sih seringnya mereka konser di jepang (yaiyalah negara sendiri) hahaha

      Hapus
  13. Ituloh kak td aku komen tp anonim eh pas di cek tiba2 komennya ilang._.yaudah aku kirim lg wkwkwk
    oh begitu tok*anggukangguk* thankyu infoonya kak :-* kkkk

    BalasHapus
  14. ceritanya mirip nih pas lagi bosen2nya sama korea wkwk
    cuma bedanya lagu pertama yang aku dengerin the beginning :D
    salam kenal mbak
    abis baca postingan kamu gatel banget ini tangan ga ikutan nimbrung hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Mbak Diyah kalo gatel digaruk mbak hahahaha
      iya salam kenal balik ya mbak. Brarti udah suka dari taun brapa itu?

      Hapus
  15. Biar punya rambut kaya taka di bentuk ke salon bisa gak ya kebetulan rambut keriting :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa naru..
      coba tanya ke kapster salonnya dulu

      Hapus
  16. Hallo mba...
    Salam kenal.
    tadi lagi liat2 image OOR d google,ketemu blog mba, so tinggalin jejak dlu,n sepertinya saya bakal sering2 mampir ke blok ini. :D

    q pendatang baru d dunia.a OOR nih mba.
    gara2 adek q yg super gila sama one park (one piece) *loe kira gintama* q di sogohin semua yg berbau jepang yg notabe udah q tinggal semenjak dua menjak seneng ma korea.
    awal q tau OOR tuh pas adek q baru plg dari kalimantan,kira2 tahun kemarin mba. trus d puterin tuh lagu.a c bang toib :P dr hape 'wherever u are' ya q tanyain tuh lagu siapa,di jawab one ok rock. awalnya ga tertarik cari tau c, cuma berasa kok nih bocah suara.a bagus banget,berasa keg denger suara hongki FT island dlm wujud lain. boleh juga,artinya jg berasa keg dalam,biarpun ga tau apa artinya, tpi awal dgr langsung berasa nih lagu keg.a ngandung makna yg romantis.. *cieeee bang taka :P* trus d puterin tuh lagi lagu lain pas c adek lagi buka u tube "be the light" uiiiii pas ngeliat vid.a q tanyain ke adek q lagu.a c apa rock tu ya dek? d jwb iya, trus q liatin, ternyata tuh lgu d bkin special buat tsunami jepang. wuihhhhhh terharu banget saya dgn kata2.a biarpun bhs inggris saya ancur total.. awalnya q sama sekali ga tertarik sama c taka mba,sama keg mba,mgkn krn rambut sama janggut.a tuh lho yg bkin q ga suka. :P tpi skng aq malah jatuh kincrong ma c abang ampe c evilkyu pun bisa q lupain gara2 c taka.. huhuhuhu...

    Btw mba boleh bagi2 fakta atau cerita2 lucu.a OOR ga ya? biar q lbh tau mrk lagi. hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi c3n....
      maaf ya lama banget baru bales komen kamu. kemaren2 sempet vakum dari blog karna satu dan lain hal jadi baru bisa baca dan bales sekarang.
      gimana rasanya ngefans oor? seneng dong pastinya ya... :D

      untuk fakta2 dan cerita lucu oor sih masih dicariin ya... soalnya ngumpulin dari pelbagai sumber dulu.

      eniwey, makasih ya c3n udah mampir dan nyempetin komen dan berbagi cerita hebat kamu disini :D
      sering-sering dateng kemari ya., moga-moga besok besok bisa apdet selalu :D

      Hapus
  17. Hai mba...

    Uooooo.. aku senang banget malah dapat balasan dari mba,biarpun lama. hahahaha.. semua jg pst punya pekerjaan yg harus d sibukin mba, aku jg gtu kok.
    iya mba,gila bkn main senangnya aku jadi fans mereka,suara bang taka itu lho mba,bener2 suatu perubahan besar dari hari ke hari. pas dengerin live mereka yg JINSEI X KIMI suara taka msh berasa berat banget d telinga, tapi pas ngeliat yg mighty long fall aku bener2 falling love with him. >,<
    iya mba di tunggu jg ya fakta2 n cerita2 lucu seputar OOR. and aku doain trus semoga ttp sering update biarpun sebln hanya sekali, soalnya aku jarang temuin blog yg isinya OOR semua,trus lengkap lagi ma fanfic.
    kalaupun ada jg isinya inggris smua,blog luar, aku ga ngerti.

    Oh ya mba, aku mau nanya kalau aku mw beli DVD concert "mighty long fall DVD vers" di mana ya mba? kmrn aku ke jakarta sempat muter2 nyari,tapi ga ketemu. T__T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo C3n
      loh kamu tinggalnya dimana? aku kirain orang jakarta loh kamu :D
      kalau mau beli dvd mlf sih mesti pesen/po atau beli langsung dari jepun setauku, (aku ga pernah beli cd ori sih, hehehhe) tapi kayaknya ada beberapa olshop yang nerima po dvd khususnya jepang korea. jkpop

      Untuk sering apdet blog, Insya Alloh diusahakan ya....
      kalo dulu sih sebulan sampe 20an post, sekarang satu post sebulan aja mesti harus ngumpulin semangat dulu hehehe.

      eniwey thanks ya udah kasih semangat :D

      Hapus
  18. aih jadi inget pertama kali"kenal" one ok rock..
    Waktu awal desember 2013 temen minta diirngin pake gitar lagu where ever you are buat dibawain pas perpisahan sekolah..
    Trus dikasih liat liriknya... Baru baca aja udah jleb banget.. Langsung minta lagunya.. Bener kan nyes banget.. Udah sejak itu langsung ngumpulin semua video+lagu one oke rock..
    Tapi nyesel juga kenalnya telat.. Padahal sebulan sebelumnya one ok rock ke jakarta..
    Tapi sekarang udah banyak banget kayanya yg suka oor.. Pasti kalo konser dijakarta lagi bakal rame banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, doain aja oor dateng lagi ke indo ya
      biar bisa rame-rame nonton bareng (y)

      Hapus
  19. Siang mbak....
    seneng banget rasa nya dapet temen yang sejenis #ups

    Di sekitar saya yang hobi dengerin one ok rock cuma beberapa, kalo muter lagu nya pun banyak yang masih asing, saya jadi merasa sendirian..
    pas buka-buka gugel nemu blog ini dan wuihhhhh.... rasa nya seneng banget mbak...
    kayak nemu separuh jiwa yang hilang (hahahahhahaaaaa, lebay)

    mbak atau temen2 yang lain, kalau ada fb/pin bbm/instagram/line kasih tau yak..
    biar saya bisa ngobrolin one ok rock, disini kayak kacang... ga ada yang ngerti saya ngomongin apaan...
    oiya salam kenal ya mbak, saya martha dari solo \(^0^)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Martha... aih kita tetanggan loh soalnya aku juga dari Solo.
      Kamu Solo nya dimana?
      Iya emang oor masih agak asing di telinga orang-orang tapi mungkin bentar lagi bakalan mendunia itu oor :D

      Di medsos aku ga melulu ngobrolin oor banget sih sekarang, tapi tetep lah bisa saling share kabar oor lewat medsos hehehe. Ini beberapa akunku
      fb ---> widi soepriejatno
      instagram ---> widiwidu
      bbm ---> ga inget pin
      line ----> ga aktif

      Salam kenal ya, moga-moga aja kita bisa kopdar tgl 13 September di Bunka.

      Hapus
    2. Aku sriwedari, mbak e solo mana??

      Hahahhaaaa, kalo temen2 kantor udah pada tau karena emang tiap hari aku puter nya lagu2 nya bang taka dkk.. Kalo yang lain mungkin mlh sama sekali blm tau..

      Bunkasai SMA4?? ayo ayooo.... ^^ ^^

      Hapus
    3. Aku di banyuanyar, tapi domisili di cemani.
      Oh iya besok 6sept fanbase solo sama fanbase jogja ngadain minigath di festival Jogja Japan Weeks, mau ikutan juga ga?
      Rencana minggu pagi besok aku berangkat dari Solo. kalau mau hubungi lewat wa ku ya. ini nomernya 083 866 486 266.

      Hapus
    4. oh, deket iku..
      Ga isa ikut kemaren, lagi mager (hahahhahahahahhaa)
      besok pas bunka aja kumpul yok :D :D

      Hapus
  20. Awalnya dengerin chaosmith disalahkan satu radio krn lagunya easy listening jd suka tapi wktu itu belum tau penyanyi ama judulnya *parah* beberapa bln kemudian ternyata adik ane punya itu lagu, akhirnya sering di puter jadi tambah suka puncaknya saat nglihat heartache di MTV japan, mulai dah
    Suka ama one ok rock dan cari lagu lainnya yg super keren. Saat ini lagi tergila gila ama karasu, etcetera dan let's take it someday yg live in yokohama area

    BalasHapus
  21. awalnya dulu pada tahun 2013, dengerin lagunya one ok rock yang wherever you are.... pertama gak ngeh ehh pas muter ulang langsung dah suka... langsung dah aku cari tau spa itu band one ok rock... ternyata baca biografi mrka beuhh mantap mrka band rock jepang yang paling mntap sehabis Laruku haha ... sme skrng dah suka one ok rock.. dulu taunya cuma Laruku ajj skrng tmbah lagi.. suara nya taka yang mampu buat kita terlena haha...
    salam kenal saya ayu dari samarinda,kalimantan timur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Ayu dari Samarinda...
      Sori lama bales yaah ada kesibukan jadi lama ga buka blog juga.
      emang mereka itu keren banget hehehe

      Hapus
    2. hehe gpp mba widi... konser album terbarunya saya ng bgt kita gak masuk list nya yahh.. pdhlkan pengen liat mrka secara nyata....

      Hapus
    3. Doain aja moga2 akhir 2016 mereka konser disini ya

      Hapus
  22. Halo mbaa (saya panggil mba ya hehe)...seneng banget nemu blog ini, secara bahas one ok rock dan bisa ketemu fans asal indonesia (walau lewat dunia maya hehe), aku termasuk telat tau one ok rock :( tapi gak papa lagu2nya emang keren banget yaaa :) salam kenal yaa #maafgaje

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Widyastuti Lintang...
      saya juga seneng loh ketemu kamu disini sesama penggemar oor di indo :D
      gapapa telat yang penting jangan sampe gatau hehe :D
      salam kenal balik Widya...

      Hapus
  23. Wah sama dong , awal nya bosen dengerin lagu yang gitu gitu aja :v
    Setelah denger lagu one ok rock , gak bisa ganti lagu lagi.

    Kalo aku sih pertamanya lagi bosen dengerin lagu yg gitu" aja, setelah itu aku buka youtube, stelah beberapa menit nyari , ketemulah ONE OK ROCK, penasaran, trus pertamakali denger lagu mereka yang THE BEGINNING, akhirnya suka, langsung download lagunya deh. Ngomong", pertama kali denger OOR tahun 2013 dengan 1 lagu saja THE BEGINNING itu, setelah itu 2014 aku bosen lagi, aku inget ONE OK ROCK, setelah itu aku cari di Youtube , munculnya yang "ONE OK ROCK - YOKOHAMA STADIUM 2014" langsung jatuh cinta sama mereka apalagi Performnya Taka yang kece badai, waktu itu aku liat style rambutnya aja langsung jatuh cinta <3 hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Bernica, ternyata ada sifat kita sama. bosenan hehehe

      Hapus
  24. Halo mbak widiii, salam kenal aku tika. Klo aku gegara dikenalin sam aband ini sama suami (yang dulu masih pacara) sekitar tahun 2014 yang the beginning ostnya kenshin karena dia suk abgt jepang2an dan lagu2 keras plus anime. tapi waktu itu g nyantol, ya biasa aja gt haha pdhl aku suka bgt sama kenshin sampe yg kyoto inferno nonton di blitz nemenin suami yang suka bgt. tp ya itu tetep blm nyantol. soalnya aku dulu pas SMA korea bgt, tapi sembuh gegara boyband idola bubar. lalu tiba masa yang g keisi fangirling dan g nefans ama siapa siapa. cuman pas taka feat against th ecurrent yang dreaming alone......JANTUNG MANDEG DENGER SUARANYA TAKA YANG ASTAGA LEMBUT PARAAAAAH, SMOOOTH, PERFECT ENGLISH. dan lagi, suami yang ngasih tau lagu ini hahaha skrng aku yg lebih gila sam aOOR, suamiku jeles deh aku muji2 toru ganteng haha

    BalasHapus
  25. Hai mbak widi, salam kenal!!!
    Aku mau ninggalin jejak soalnya aku abis baca blog kakak^^
    Aku mo cerita jg gimana pertama kali aku tau OOR. Jadi gini, waktu itu aku lagi nonton acara Breakout di Net. Nah trus videonya OOR The Beginning diputerin, aku nyimak dan mikir "ini lagu kok asik ya? Pdhal genre nya rock loh. Kok feelnya dpt bangetsih, ih musiknya keren!" Selesai aku nonton, trus aku langsung download lagunya di komputer, ku dengerin trus sampe ga bosen. Dari situ aku caritau profil OOR, aku jg googling "lagu lagu one ok rock yang enak didenger", kemudian aku download bbrpa lagu mereka yg lain. Oh iya aku sebenernya kpopers akut, tp gatau kenapa suka bgt sama OOR! Konser mereka yg di Yokohama itu keren banget sumpah kak! No cam, no phone, cuma diselingi lambaian tangan sama teriakan fans doang. Keren banget!!! Salut! Aku jg suka sama Taka, walaupun dia ga ganteng, tp daya tarik dia itu ada loh:( aku suka liat matanya Taka. Suara dia jg lembut, dia jg gak jaim gitu ya, sering ngupload video2 aneh dia di ig wkwk
    Btw, lagu2 mereka yg paling aku suka itu The Beginning, Mighty Long Fall, Cry Out, Taking Off jg enak banget yg baru dirilis 16 september kemaren ><
    Maaf ya kak kalo kepanjangan ><

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Cindy...!!!
      Salam kenal balik yaaa...
      OOR emang keren yak, bisa bikin kpoper jatuh cinta hehehe

      Hapus
  26. Hai..
    Aku baru siap baca postingan nya.. Mau ninggalin jejak nih 😊
    .
    Aku baru tau OOR sekitar blan Nov. 2016.. Jd awalnya aku pinjam flasdisk temanku, trus ad video konser OOR yg d yokahama judul lagu nya Wherever You are, Heartache, The Beginning dan cover lagu Thousand Milles.. Sumpah kereen banget.
    Aku tuh suka banget lihat acara2 musik gitu.. Apa lagi konser band. Tp aku belum pernah ikut acara konser band apapun, karna emang blum ad band yang favorite kaya' skrg gilanya aku sma OOR..
    .
    Aku pengen bgt ikutan konser OOR. Dmnapun aku brada besok, baik diluar negri, maupun di Indonesia, kalau konsernya terjangkau dekat daerah aku, aku pastikan untuk ikut dan dapatkan tiket VIP.. Biar bisa foto bareng mereka.. 😊
    .
    Sampai sekrang aku sering ikutin perkembangan mereka udh kmana aj mereka tour.. Dan semoga dia tour ke Indonesia secepatny 😊😀
    Makasih udah share pengalamannya.. Dan salam kenal 🤗

    BalasHapus
  27. Hai kak...
    Salken yaa, aku dari Lampung nih
    Meskipun baru akhir bulan kemarin suka One Ok Rock, tapi emang yaa lagu-lagu dan video live mereka tuh emang keren banget deh.
    First impression aku sih lewat lagu mereka yang "Wherever You Are", gila sih itu baru sekali denger langsung suka banget. :D
    Bahkan sampe hari ini nggak bosen-bosen buat dengerin lagu-lagu mereka yang lainnya.
    Dan aku yang sebelumnya cuma suka sama Utada Hikaru (kalau kakak tau dia) sekarang aku jadi suka banget juga sama si Taka. Nggak ngerti lagi rasanya seneng banget tiap liat si Taka. Btw, aku juga kebetulan tau si Taka nih lewat live stream Utada bareng Taka itu loh yang di IG nah akhirnya mulai dari situ deh aku iseng nyari tau tentang One Ok Rock dan salah satu lagu mereka yang berhasil ngeyakinin aku untuk fixed sih ini ngidolain mereka juga. :)

    BalasHapus

Feel free to comment... silahkan....