Sabtu, 08 Maret 2014

(Review) Daya “Magis” Wherever You Are ­- ONE OK ROCK




Wherever You Are itu salah satu lagu OOR yang paling fenomenal. Kenapa? Ada banyak alasan kenapa lagu itu bisa jadi fenomenal. Menurut riset gue nih ya… Itu lagu bikin cewek-cewek nangis. Haha. Lebay? Yeah, maybe.


Karena secara pribadi, gue gak pernah ye ampe nangis gegara denger lagu itu. Dan itu lagu pun bukan favorit gue bingit. LOL.

Ya, sebelum ngebahas daya ‘magis’ yang terkandung dalam WYA, gue mau cerita sedikit pengalaman gue soal itu lagu yang nanti bakal nyambung dah tuh ama judul yang ane buat.

Betewe, thanks bingit ya buat Mba Widi yang udah ngijinin ane buat nulis di blog ini. Gue cinta banget dah sama loe mba. Wkwkwkwkkwk.

Jadi ceritanya gini:

Dulu pas awal gue suka sama OOR, gue kan suka gegara NO SCARED. The Beginning gak masuk itungan gue lah coz tuh lagu bikin gue rada ilfil. Tapi gak perlulah gue ceritain karena ntar bakal jadi tujuh hari tujuh malam deh gue ceritanya. Wkwk. Nah, gue searching lah di gugel tentang lagu OOR dan sebagian besar bilang lagu Wherever You Are itu enak, dan mantep banget lah. Intinya sih bikin cewek-cewek pada klepek-klepek ampe nangis kek yang gue sebutin di awal tadi.

Penasaran akhirnya gue donlot deh tuh lagu. Gue donlot pertama kali yang versi akustik yang katanya lebih dapet feelnya. Oke, ekspektasi gue udah tinggi banget. Tapi pas denger lagu itu, gue langsung mengerutkan dahi dan bilang, “Aih, apanya yang enak? Lemot gini lagunya.” Wkwkwk. Seriusan gue ngomong kek gitu. LOL.

Yak, akhirnya tuh lagu gak gue dengerin sampe abis. Gak kuat gue dengernya. Alay beud lah menurut gue pada saat itu. Dan sampai pada suatu ketika, adek gue tercinta ngasih tau klo WYA yang full instrument itu bagus banget. Dari situ gue penasaran, meski udah rada ilfil sih. Okey, akhirnya gue buka youtube dan nyari lagu WYA. Disana ada WYA yang live di Budokan. Karena penasaran sama suara livenya Taka, akhirnya gue tonton deh. Daaaaaannnn, itu sesat banget dah. Sesat sesat sesat banget? Kenapa?

Karena gue jadi jatuh hati sama lagu itu. Dan terutama Mas Taka yang Subhanallah cakep banget. Asli gue speechless akut. Gatau mau bilang apa selain bagus banget. Feelnya pun sumfeh dapet banget. Haduh haduh, pokoknya gue kehabisan kata-kata deh buat ngedeskripsikan seberapa bagus dan kerennya lagu itu dibawain live.

Intinya perkiraan gue yang mikir suara Taka gak sebagus pas di album itu salah total. Gue harus akuin, suara dia yang live jauuuuuuuuhhh lebih bagus daripada albumnya. And I love his voice, soooooo muuuuuucccchhhh… Hahahahahaha.

Dari situ gue mulai ngikutin / nge-update lagu Wherever You Are secara live. Dimanapun livenya, pasti gue dengerin. Dan gue mulai bisa narik kesimpulan kenapa lagu itu jadi lagu OOR yang fenomenal.

Okey, sekarang gue mau bahas satu-satu soal Wherever You Are yang dibawain yang secara live.

Pertama itu yang live di Budokan. Disini Taka pake kemeja putih dan celana jeans hitam panjang ditambah dengan stand mic dia dan red mic nya pastinya. 
credit to owner
Cakep kaaaannnn???? Hahahahahaha.

Disini Taka nyanyi penuh penghayatan. Feelnya dapet banget. Suara dia yang cempreng itu terdengar lembuuuuuttt banget. Menyentuh. Dan emang keren banget. Hahaha. Gue gatau mesti ngomong apalagi. Menurut gue, ini the best performancenya OOR deh. 

Yang kedua itu di Yokohama Arena. Secara keseluruhan sih bagus ya. Meski Taka agak kurang fit, tapi patut diacungi jempol keprofesionalitasan dia. Disini suara Taka rada serak-serak basah gitu. Dan meski bagus gue kurang dapet feelnya. Entah kenapa. 

Ini fotonya.
 credit to owner


Dan yang ketiga ini adalah....

Jreng jreng jreng. Nih gue kasih dulu fotonya... Hahahahaha
credit to owner
Aiiiiiiihhhh.... Njiiiiirrrr gila parah. Taka disitu cakepnya maksimal banget. Wkwkwkwkwk.

Itu yang pas di Jinsei*Kimi. Dan Wherever You Are dibawain secara akustik. Dan sumfeh, gilanya ngelebihin yang di Budokan. Yang ini kerennya lebih nendang deh. Hahahahahaha.

Yang jelas disini, keliatan banget kalo sebenernya Taka bisa nyanyi. LoL. Bukan maksud gue sebelumnya dia gak bisa nyanyi. Tapi kemampuan nyanyi dia disini benar-benar teruji secara klinis #eh

Suara Taka terdengar mateeeeng bangeeeett... Dia beberapa kali improve dan hasil improvan dia itu benar-benar menggetarkan hati. Cara dia berinteraksi dengan penonton pun bagus banget. Dia bahkan meminta penontonnya buat nyanyi bareng. Dia nyanyi dengan gayanya yang asik dan santai. Dan disitu, Toru pun keliatan lebih ganteng dari biasanya. Wkwkwk.

Dan yang paling ajaib adalah...

Gue hampir mewek pas liat live OOR yang satu ini. Dan kayaknya gue harus narik kata-kata gue yang bilang bahwa lagu ini bisa bikin cewek nangis. Karena harus gue akuin, lagu ini emang punya magnet besar pas dibawain secara live. Saking speechlessnya gue, mata gue sampe berkaca-kaca pas denger suara Taka nyanyiin ini secara akustik. Pokoknya gila banget deh ini lagu di Jinsei*Kimi. Rasanya tuh kayak... Dia nyanyi lagu ini khusus buat penontonnya, buat fansnya.

Sebenernya sih gue mau nulis panjang kali lebar sama dengan luas. Tapi berhubung harus kuliah, jadinya segini dulu aja. Kesimpulan sih, kenapa lagu WYA itu bisa disukain banyak orang karena lagu itu emang ajaib. Feel lagu itu selalu terasa tiap kali dibawain sama Taka. Meski sebenernya menurut gue lirik lagu itu gak terlalu romantis dan musiknya juga gak terlalu wah banget, tapi rasa yang ada di lagu itu selalu bisa bikin orang buat suka. Intinya sih Taka gilak banget kalo udah bawain lagu ini.

Okey. Mungkin segitu aja yang bisa gue tulis.
Thanks berat buat Mba Widi. Sini gue cium. :* Wwkwkwkkwkwkwk

12 komentar:

  1. Chezaaaaa, ai lap yu tu...
    Baru aja bisa buka blog, tapi ini mau pergi lagi. acara kumpul keluarga besar.
    belum bisa baca semuanya..
    tar abis udahan acara kita gila-gilaan lagi yak hahahaha

    BalasHapus
  2. Aaaaa mba. Belakangan ini kita jarang ngobrol. Kangen cyiiiinn~ Hahaha

    Yo wis, ntar kita lanjutin lagi gila-gilaannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh, jarang ngobrol kita.
      Kerjaan lagi padet, udah gitu setres ga kira-kira hadehhh....

      I miss the old times when we were bullying Taka. wkwkwkwkwk

      Hapus
    2. Samaaaaaaaa. Sehati banget sh mba kita. Haha.
      Jadwal padet banget. Sampai susah mau istirahat juga. Hehe

      Yeah, same with you. Saya juga kangen saat-saat itu :(

      Hapus
    3. Hooh, kapan ya kita bisa kek dulu lagi.
      biarpun kerja tapi masih bisa santai trus chatingan seharian dari pagi sampe malem banget. hahahaha

      Hapus
    4. Iya mba. Kapan yaaaaaaaaa?
      Aku kangen saat-saat kita ngelawak bareng #eh

      Hapus
    5. enggak tauuuuu kapan. hahahahahaha
      Tapi kepengen secepatnya, tapi kayaknya sih ga bisa secepatnya. :'( nanges dahhh

      Hapus
  3. Eetttdah mbaa, dirimu bersemangat sekalih mbaa. Sampe muncrat-muncrat kesinih.
    Hahaha :D

    BalasHapus
  4. Mantapppp...

    Tp tetep ganteng ane mbak dibanding taka :D

    BalasHapus
  5. Wawwww syekali mba,kesini niatnya mau cari tau ttg lagu WYA..

    BalasHapus

Feel free to comment... silahkan....